Jumat, 28 September 2012

Tips Mempersiapkan Perjalanan Liburan



Tips Mempersiapkan Perjalanan Liburan



1.    Konfirmasikan kembali semua pesanan untuk keperluan perjalanan Anda termasuk reservasi hotel, mobil, kereta, tempat makan malam serta kegiatan lainnya yang ingin Anda lakukan selama liburan.

2.       Jangan lupa untuk membatalkan hantaran Koran harian ke rumah Anda selama waktu liburan.

3.     Atur budget  yang akan Anda gunakan dan jika perlu pesan cek perjalanan ke Bank yang Anda gunakan. Lalu buat daftarnomor telepon penting untuk dihubungi seandainya kartu kredit hilang atau dicuri.

4.     Jika Anda mengunjungi Negara lain, pastikan Anda menukarkan mata uang Negara tersebut dari bank Anda sebagai bekal.

5.    Kemas barang Anda seringan mungkin mempertimbangkan sulitnya mengirim /membawa barang bawaan tersebut ke tempat tujuan Anda. Biasanya tersedia layanan untuk menjemput dan mengantar barang bawaan Anda dari rumah atau kantor Anda lalu mengirimkannya ke tempat tujuan liburan Anda sesuai tanggal yang diinginkan.

6.    Sebelum keberangkatan Anda, periksa dahulu kondisi cuaca di tempat tujuan Anda, siapa tahu Anda bisa menyesuaikan pakaian yang Anda bawa.

7.   Kemas segala keperluan kamera dan video Anda paling tidak 24 jam sebelum keberangkatan Anda,hal ini akan membantu Anda mengetahui apakah semua kebutuhan baterai telah terisi penuh.

8.   Jika Anda menggunakan moda transportasi udara (pesawat Terbang) kemas barang-barang penting dalam tas kecil yang bisa Anda bawa ke mana aja dan membantu Anda khususnya jika saja bagasi Anda datang terlambat.

9.   Jika Anda menyetir kendaraan pribadi, pastikan Anda membawa peta kecil. Jika perlu Anda bisa cek kondisi jalur yang akan ditempuh serta memperkirakan waktu perjalanan yang dibutuhkan.

Sumber  info: yellow pages, Edisi Jakarta Belanja, Mei 2012-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar".

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.