Rabu, 26 September 2012

Obat Alami Sembuhkan Flu (Herbal)



Obat Alami Sembuhkan Flu


Meskipun flu terdengar ringan, tetapi  flu dapat mengakibatkan daya tahan tubuh melemah dan  menghambat aktifitas sehari-hari.
Berikut beberapa obat alami untuk menyembuhkan flu:


1.       Air Jahe
Ambil jahe beberapa ruas,bersihkan dan parut.Ambil air jahe dari hasil parutan kemudian langsung diminum,dijamin tenggorokan dan badan Anda aka terasa hangat. Bisa juga menggunakan alternatif kedua yaitu rebus jahe yang telah dibersihkan kurang lebih setengah jam, dan minum air rebusan saat masih panas. Cara ini pun tak kalah ampuhnya. Lakukan tiga kali sehari, flu akan berangsur pulih dengan cepat.

2.       Teh Hangat plus Madu
Sudah tidak dapat diragukan lagi keampuhan madu untuk daya tahan tubuh kita. Begitu pun saat sakit flu, Anda dapat mengkonsumsinya, bisa dicampur dengan teh tawar hangat yang akan menjadi manis setelah dicampur dengan madu. Teh yang memilii efek dapat membuat tubuh rileks akan membantu Anda untukmenghilangkan stress karena bersin-bersin yang tak kunjung reda.

3.       Parutan Bawang Merah
Banyaknya lendir di hidung kita akan mengakibatkan timbulnya penyakit lain misalnya sakit tenggorokan dan batuk atau sesak nafas ketika lendir turun ke dada. Untuk itu usahakan agar lendir-lendir di hidung Anda keluar semua,sehingga tidak menghambat pernafasan. Salah satu cara yang efektif yaitu dengan meyiapkan air panas dan dicampur dengan parutan bawang merah, lalu hirup uapnya. Otomatis lendir akan terangsang untuk keluar dan melegakan pernafasan.

4.       Air Garam
Efek dehidrasi dari garam ternyata bermanfaat untuk mengeluarkan cairan atau lendir serta mematikan kuman penyakit. Untuk itu,saat flu Anda dapat membuat larutan garam dengan air hangat, dan kumur  tiga kali sehari. Rasa yang tidak enak jangan membuat Anda malas melakukannya, karena ini termasuk salah satu cara alami yang efektif.

5.       Buah-buahan
Hampir semua orang sudah mengakui kekuatan vitamin C dalam membentuk kekebalan tubuh yang baik. Untuk itu,perbanyaklah konsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk.Jika ingin sekaligus menghangatkan tubuh Anda bisa membuat segelas jeruk hangat atau lemon hangat.

Sumber  info: yellow pages, Edisi Jakarta Belanja, Mei 2012-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar".

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.