Jumat, 28 September 2012

Tips Menggunakan iPad bagi Pemula



Trik Menggunakan iPad bagi Pemula


 ·         Aktifkan CAPS LOCK
Kadangkala kita harus menulis dalam HURUF BESAR SEMUA. Keyboard iOS secara bawaan tidak punya CAPS LOCK,Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.Buka Setting.app > General  > Keyboard. Aktifkan “Enable Capsock”. Untuk mengaktifkannya ketika mengetik, tekan tombol Shift dua kali,tombol shift akan berwarna biru.

·         Munculkan Virtual keyboard ketika memakai keyboard fisik
Apabila iPad anda memiliki keyboard fisik melalui Bluetooth, keyboard virtual di iPad akan tersembunyi.Untuk memunculkannya tekan tombol “eject” di keyboard fisik (hanya ada di keyboard Apple), maka keyboard virtual akan muncul di layar.

·         Gulung ke atas halaman lebih cepat
Untuk menggulung sebuah halaman web di Safari ke paling atas,sentuh menu bar (bilah hitam yang ada jam dan status batere) maka Safari akan kembali kebagian paling atas.

·         Multitasking
Dengan iOS 4.2 di iPad,Anda bisa multitasking.Tekan tombol Homedua kali,di bagian bawah akan muncul daftar aplikasi yang sedang berjalan.Sentuh icon-nya untuk berpindah aplikasi.

·         Mungunci layar,atur kecerahan dan suara
Bagi Anda yang sudah memakai iOS4.2, tekan tombol Home dua kali kemudian geser ke kiri, akan nada icon Lock, kecerahan layar,control iPod dan pengaturan kerasnya suara.

·         Menutup aplikasi sepenuhnya
Ketika anda berpindah aplikasi,aplikasi tersebut tidaklah berhenti sepenuhnya dikarenakan fitur multitasking yang disebutkan di atas.Untuk menutupnya, buka bilah multitasking, kemudian tekan icon aplikasi agak lama,setelah itu akan muncul “delete”. Hentikan aplikasi yang sudah tidak terpakai untuk membebaskan memoriiPad.

·         Pause proses pengunduhan aplikasi
Suatu ketika anda sedang mengunduh aplikasi besar, iPad Anda menyedot bandwith. Proses pengunduhan bisa dihentikan sementara, di icon aplikasi yang sedang loading, sentuh saja sekali, maka proses pengunduhan pun akan terhenti sementara.

·         Menangkap layar di iPad
Tekan tombolHome danLock secara bersamaan. Hasil tangkapan layar akan tersimpan di dalam aplikasi Photos.app.

·         Menyimpan gambar dari situs web
Untuk menyimpan gambar dari sebuah situs, tekan agak lama gambar yang ingin disimpan. Akan munculpop-up penyimpanan. Gambarnya akan tersimpan di dalam aplikasi Photo.app. Berguna sekali kalau sedang mencari wallpaper  iPad.

Sumber info: Berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Terima kasih sudah membaca blog saya, silahkan tinggalkan komentar".

Subscribe Here

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.